Kumpulan Informasi Tentang Trik Dan Tutorial Terbaru Lengkap

Selasa, 03 November 2020

Jaringan Trikomata

Trikomata hampir terdapat pada seluruh permukaan organ tumbuhan misalnya pada akar batang daun bunga buah dan biji. Trikomata memiliki jenis papilla dan papillae.

Macam Macam Jaringan Tumbuhan Dan Fungsinya Dengan Gambar Pengetahuan Biologi Internet

Papilla merupakan alat sekresi yang mengeluarkan semacam lendir.

Jaringan trikomata. Trikomata dibedakan menjadi trikomata non glanduler yang berupa rambut pelindung yang selnya tidak mengeluarkan zat sekretoris dan trikomata glanduler berupa rambut pelindung yang selnya mengeluarkan zat sekretoris. Trikomata rambut batang tumbuhan diferensiasi epidermis. Trikomata merupakan rambut bersel satu atau bersel banyak dibentuk dari sel epidermis struktur yang lebih besar dan padat seperti kutil dan duri tersusun oleh jaringan epidermis atau jaringan di bawah epidermis emergens.

Merupakan rambut rambut yang tumbuh berasal dari sel epidermis yang bentuk susunan dan fungsinya berbeda. Papilla yang tidak mengeluarkan sejenis lendir tetapi hanya mengeluarkan air disebut papullae. Trikoma tunggal atau rambut rambut merupakan modifikasi jaringan epidermis berupa rambut rambut.

Trikomata seperti ini disebut papilla. Struktur yang menyerupai trikoma tetapi tidak besar dan terbentuk dari jaringan epidermis atau di bawah epidermis disebut emergensia sedangkan apabila terbentuk dari jaringan stele disebut spina. Trikoma terdiri atas sel tunggal atau banyak sel.

Oleh karena itu ada istilah rambut akar rambut bunga dan lain lain. Pengertian trikoma trikoma berarti rambut namun dalam jumlah jamak disebut trikomata. Trikoma merupakan derivat epidermis yang membentuk struktur beragam seperti rambut sisik rambut kelenjar tonjolan dan lain lain.

Modifikasi jaringan epidermis membentuk rambut rambut daun yang berfungsi untuk mencegah hilangnya air yang berlebihan dari tubuh tumbuhan. Papilla merupakan alat sekresi yang mengeluarkan zat berupa lendir. Trikomata mempunyai fungsi sebagai berikut.

Trikomata rambut rambut jaringan ini merupakan modifikasi jaringan epidermis berupa rambut rambut.


0 komentar:

Posting Komentar