Kumpulan Informasi Tentang Trik Dan Tutorial Terbaru Lengkap

Minggu, 18 Oktober 2020

Contoh Trikoma Non Glandular

Trikoma non glanduler trikoma non glanduler merupakan trikoma yang tidak menghasilkan secret atau kelenjar trikoma ini dapat bersel satu atau bersel banyak dan terdiri dari beberapa macam. Trikoma non glandular tidak menghasilkan sekret rambut uniselular sederhana atau multiselular uniseriat yang tidak memipih umum dijumpai pada lauraceae moraceae triticium hordeum pelargonium dan gossypium.

Fungsi Trikoma Pengertian Struktur Jenis Gambar Penjelasan

Macam macam jenis trikoma glanduler adalah trikoma hidatoda kelenjar garam kelenjar madu dan rambut gatal setjo dkk 2004.

Contoh trikoma non glandular. Trikoma sisik yang memipih dan bersel banyak ditemukan tanpa tangkai pada daun durian. Memiliki jenis trikoma non glandular 28 6 memiliki 2 jenis trikoma glandular dan non glandular serta 14 3 adalah bertrikoma glandular. Trikoma non kelenjar bervariasi dalam anatomi morfologi dan mikro.

Macam macam bentuk trikoma non glanduler adalah rambut sisik rambut bintang bersel banyak rambut bercabang bersel banyak dan rambut tunggal. Spesies solanum melongena atau biasa disebut tanaman terong ini memiliki jenis trikoma non glandular berbentuk stellata dengan banyak lengan pada daunnya dimana rata rata terdiri dari 7 8 lengan. Trikoma non glandular tidak menghasilkan sekret rambut uniselular sederhana atau multiselular uniseriat yang tidak memipih umum dijumpai pada lauraceae moraceae triticium hordeum pelargonium dan gossypium.

Trikoma rambut bintang b. Trikoma non glanduler dan trikoma glanduler. Rambut skuamiform bentuk sisik yang multiselular dan memipih nyata sekali.

Adapun gambar dari bentuk bentuk trikoma non. Trikoma rambut sisik c. Trikoma bersel satu atau bersel banyak dan tidak pipih misalnya pada gossypium serat kapas merupakan rambut epidermis bersel satu dari kulit biji dan dapat mencapai panjang 6 cm.

Trikoma non glandular tidak menghasilkan sekret rambut uniselular sederhana atau multiselular uniseriat yang tidak memipih umum dijumpai pada lauraceae moraceae triticium hordeum pelargonium dan gossypium. Berbagai jenis trikoma non glandular dapat ditemukan di lokasi yang berbeda dari satu tanaman. Sebagai contoh ini dapat ditemukan pada daun tumbuhan trikoma non kelenjar uniseluler pada coridothymus capitatus trikoma dua sel dapat ditemukan di dasar sisi abaksial daun.

Trikoma rambut bercabang d. Trikoma non glandular tidak memiliki sel kelenjar. Meskipun keragaman ini mereka sebagian besar dikelompokkan berdasarkan morfologi mereka.

Trikoma dibagi menjadi beberapa jenis yaitu. 1 trikoma non glandular tidak menghasilkan sekret rambut uniselular sederhana atau multiselular uniseriat yang tidak memipih umum dijumpai pada lauraceae moraceae triticium hordeum pelargonium dan gossypium rambut skuamiform bentuk sisik yang multiselular dan memipih nyata sekali. Contohnya pada olea dan cruciferae.

Gambar di bawah ini merupakan contoh stomata pada rapanea vinosa dan clusia ciruva di jaringan epidermis bawah. Namun mereka juga bisa ada sebagai bercabang atau tidak. Seperti trikoma kelenjar glandular trikoma non kelenjar juga ada sebagai uniseluler atau multiseluler.

Epidermis Tumbuhan Dan Derivatnya Info Pendidikan Dan Biologi

Trikoma Pengertian Jenis Fungsi Biologi Sridianti Com

Jaringan Dan Sistem Jaringan Tanaman

Fungsi Trikoma Pengertian Macam Struktur Gambar Dan Penjelasannya

Anatomi Tumbuhan Jaringan Epidermis

Fungsi Trikoma Pada Tumbuhan Myrightspot Com

Biologi Xi Ipa Sman 46 Jakarta Ppt Download


0 komentar:

Posting Komentar